clock

Kamis, 05 April 2012

Tips Agar Lemari Es Tidak Berbau

Tips Agar Lemari Es Tidak Berbau  !

Biasanya berbagai macam jenis makanan disimpan didalam lemari es. Dan karena inilah maka lemari es seringkali menjadi berbau. Bahkan setelah menyimpan suatu bahan tertentu kadang menjadikan lemari es berbau sangat menyengat dan tidak hilang hingga beberapa hari. Berikut ini saya tuliskan beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk menghilangkan bau menyengat pada lemari es.
  1. Meletakkan teh celup didalam kulkas
    Dengan meletakkan teh celup kedalam kulkas mampu mengurangi bau menyengat di dalam kulkas.
  2. Meletakkan kopi di dalam Lemari Es
    Ambilah beberapa sendok bubuk kopi, letakkan kopi tersebut dalam wadah, dan masukkan ke dalam lemari es. Bubuk kopi akan menyerap dan menetralisir aroma kurang sedap dari lemari es. Setelah beberapa hari anda bisa menggangti dengan bubuk kopi yang baru.
  3. Menggunakan air perasan lemon
    Oleskan Perasan lemon menggunakan Spon atau bisa juga menggunakan kain. Letakkan Didalam kulkas selama beberapa jam.
  4. Menggunakan jus tomat
    Caranya adalah dengan mengoleskan jus tomat menggunakan kain dan gunakan untuk mengelap seluruh permukaan lemari es kemudian bilas menggunakan air hangat, kemudian keringkan.
  5. Menggunakan Soda Kue
    Sebelum dibersihkan, keluarkan semua isi lemari es, kemudian taburkan soda kue kedalam lapyang telah dibasahi  dan gunakan untuk mengelap seluruh permukaan lemari es. Kemudian keringkan.  Dengan menyimpan sedikit taburan soda di dalam lemari es juga mampu menyerap bau tidak sedap didalam lemari es.
  6. Membersihkan isi lemari es
    Penyebab utama bau tak sedap lemari es, adalah karena lemari es jarang dibersihkan. Agar tidak berbau sebaiknya bersihkan lemari es secara rutin minimal setiap satu bulan sekali.

Sumber  !

Tidak ada komentar: