clock

Kamis, 05 April 2012

Menghilangkan Kerak Pada Peralatan Dapur

Menghilangkan Kerak Pada Peralatan Dapur  !

Salah satu hal yang paling membuat malas sehabismemasak adalah membersihkan berbagai peralatan dapur yang penuh kerak. Biasanya kerak yang sudah lama tidak dibersihkan dan menempel pada alat memasak sulit untuk dibersihkan. Namun hal ini bukan berarti tidak bisa untuk dibersihkan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa anda ikuti untuk membersihkan peralatan dapur yang berkerak.
  1. Menggunakan Baking soda
    Gunakan panci atau penggorengan yang berkerak untuk merebus air. Tambahkan baking soda sebanyak satu sendok makan pada air rebusan. Rebus hingga kerak terlepas setelah itu dinginkan. Cuci peralatan masak anda menggunakan sabun dengan menggunakan spons lembut.
  2. Menggunakan Citrun Zuur
    Seperti halnya menggunakan baking soda, rebus air dan tambahkan citrun zuur satu sendok makan pada air rebusan. Rebus hingga kerak terangkat ke permukaan kemudian dinginkan. Cuci menggunakan sabun dan spons lembut.
  3. Menggunakan Tartar Cream
    Rebus air yang sudah diberi tartar cream sekitar 15 menit dalam panci atau penggorengan berkerak. Setelah kotoran  terlepas, cuci seperti biasa.
  4. Menggunakan garam
    Tuangkan air panas kedalam peralatan masak yang berkerak kemudian tambahkan sejumput garam kedalam air dan rebus sampai mendidih dan kerak terlepas. Cuci seperti biasa.
  5. Menggunakan Bawang Bombay
    Potong bawang bombay menjadi dua bagian lalu masukkan kedalam peralatan masak yang berkerak. Tambahkan sedikit air, kemudian diamkan beberapa saat hingga kerak terangkat dengan sendirinya. Cuci menggunakan sabun dan spons halus.

Sumber  !

Tidak ada komentar: