clock

Jumat, 09 Maret 2012

Manfaat Makan Pisang


 Manfaat Makan Pisang  !

Pisang merupakan buah bermanfaat yang paling mudah kita dapatkan. Karena pisang bisa berbuah kapan saja tanpa mengenal musim. Pisang mengandung tiga macam gula alami yang biasanya kita mengenal sebagai glukosa, fruktosa dan sukrosa. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda peroleh dengan mengkonsumsi pisang.
Pisang mengandung kalium yang tinggi serta rendah natrium, itu dapat menjadi pertahanan alami yang sempurna untuk tekanan darah tinggi. Sebagai fakta, USDA baru-baru ini mengizinkan perkebunan pisang untuk melakukan klaim kemampuan buah untuk mencegah tekanan darah tinggi dan bahkan gejala stroke.
Ada beberapa studi berbasis penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi pisang sebelum beraktifitas, istirahat, dan saat makan siang, dapat meningkatkan kinerja otak  keseluruhan dan memberikan  hasil yang baik.
Pisang kaya akan kandungan serat, dan serat ini memiliki manfaat untuk membersihkan usus besar. Ini dapat membantu memulihkan buang air besar yang teratur, dan merupakan alternatifyang aman dan  alami untuk obat pencahar.
Makan pisang juga mampu mengurangi depresi. karena di dalam buah mengandung Tryptophan, yang merupakan jenis protein yang akan dikonversi dalam tubuh untuk Serotonin. Serotonin membantu kita menjadi rileks, membuat anda merasa bahagia, dan juga mampu memperbaiki suasana hati kita.
Pisang memiliki efek antacid alami dalam tubuh, pisang membantu menyingkirkan dan membakar lemak. Jadi memilih pisang sebagai makanan penutup dapat menjaga perut anda agar tidak menjadi buncit.
Vitamin B6 yang terkandung di dalam buah pisang mampu mengatur tingkat gula darah, dan dapat memberikan efek positif terhadap suasana hati kita.
Pisang sangat baik bagi para perokok yang ingin berhenti,  karena pisang memiliki kandungan vitamin B12 dan B6 serta kalium dan magnesium, kandungan-kandungan tersebut mampu membantu memulihkan fungsi paru-paru dari efek penghentian nikotin.

Tidak ada komentar: