clock

Jumat, 23 Maret 2012

Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit


 
Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit  !

Daun Pepaya bisa dijadikan sayuran bermanfaat bagi kesehatan. Akan tetapi banyak yang tidak menyukai daun pepaya karena rasanya yang pahit. Padahal , sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan rasa pahitnya. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda ikuti agar daun pepaya yang anda masak tidak lagi terasa pahit :
  1. Rebus Daun Pepaya dengan dicampur tanah liat didalamnya. Ini adalah cara termudah dan terpopuler di kampung saya, para ibu-ibu lebih senang menggunakan cara ini. Setelah rebusan daun pepaya empuk, pisahkan antara tanah liat dengan daun pepaya. Cuci bersih dan masak sesuai menu yang diinginkan.
  2. Merebus daun pepaya menggunakan beberapa lembar daun jambu biji. Setelah rebusan mendidih, tiriskan dan rebus kembali dengan air bersih hingga matang. Cara ini tidak begitu disukai karena kurang praktis, kita perlu merebusnya dua kali.
  3. Merebus daun pepaya dengan campuran daun singkong didalamnya. Cara ini juga dapat mengurangi rasa pahit dari daun pepaya.
  4. Merebus daun pepaya dengan dicampur daun jambu mete. Tunggu hingga rebusan masak dan pisahkan antara daun jambu mete dan daun pepaya. Masak sesuai selera anda.
  5. Mencampur daun pepaya dengan garam kasar. Remas hingga daun pepaya menjadi lemas dan layu. Diamkan selama lima menit. Cuci bersih dan masak. Setelah masak entaskan dan tiriskan. Daun pepaya siap dimasak sesuai selera.
Sumber  !
Itulah 5 cara mudah yang bisa anda ikuti agar daun pepaya yang anda masak tidak terasa pahit. Anda bisa memasaknya sesuai dengan masakan yang sesuai dengan selera anda.

Tidak ada komentar: