clock

Minggu, 15 Juli 2012

Pengalaman Dengan Flashdisk Yang Rusak !!!

Pengalaman Dengan Flashdisk Rusak
Baca  !!!

Gw  berani tarohan, di alam yang udah serba korupsi ini  pasti hampir semua umat udah tau apa itu yang namanya Flashdisk.
Bahkan, sampe embah-embah yang udah embah-embah, yang  jualan sayur di pasar deket rumah gw aja, udah ngegunain barang yang satu ini untuk ngebuat dagangan nya cepet
abis  ! (???)
Barang yang pertama kali dipasarin di Amerika tahun 2001’an ini adalah barang kecil yang nyebelin kalo kita lagi lupa naroknya dimana, karna ukuranya yg kecil, yang mudah diselipin, yang kalo lo gantungin di leher udah kayak kalung kucing, tapi juga gak sedikit orang yang mengakui betapa pentingnya barang ini.
Oke, langsung aja  !
Gw termasuk orang yang sangat menggantungkan hidup sama ne barang, karena biasanya semua perabotan gw, gw simpen didalem nya.
Udah sejak SMP gw make FD(Flashdisk ”gw singkat biar kagak ribet”), dan gw inget banget waktu itu FD pertama gw merek Kingston dengan kapasitas 128MB, dan waktu itu gw seneng abis punya itu barang, karena jarang banget temen gw yang punya (meskipun dapet nemu di warnet )
Selama itu gw ngegunain jasa FD, mungkin udah puluhan kali juga gw gonta-ganti FD, dari yang bentuk nya polos, sampe yang ada corak macan nya, dari yang kapasitas cuma segede jempol adek gw, sampe yang segede jempol tentara yang lg cantengan.
Nah, dari penglaman gw itu gw udah bosen yang namanya nyoba ngbenerin FD kalo lagi eror/ rusak..,
mulai dari FD yang gak kebaca, sampe minta format mulu, dan yang paling parah kalo udah muncul tulisan Write Protect.
emang sih, kerusakan FD juga ada tingkatanya kayak  diperguruan waktu jamanya Aling Darma  !
kalo rusaknya masih tingkat rendah, sahabat bisa nggunain macem-macem software yang disediaiin di Internet, gw kasih contoh software yang gw pake kalo untuk ngebasmi FD yang rusak nya masih cemen, salah satu nya yaitu Hiren 12.0
kenapa gw pilih tu software, karena didalemnya lengkap..,
Ada Partition Magic, Format Low Level, Ngecek keadaan suatu HardDrive  masih  bagus/gak, dan lain-lain…
gampangnya lo download dulu aja, Sowftware nya  
Dan untuk cara nggunaiin nya lo cari aja tutorial nya di  pakde.Google.
Nahhhh, kalo udah coba pake bantuan software tapi tetep aja gak bisa, gw kasih tau nee... cara yang paling gw suka kalo lg bnerin FD yang rusak nya di level tinggi, yaitu di "BAKAR"  !!!
heheheheee, mungkin lo kira itu bercanda  !
tapi serius, cara ini adalah cara terampuh yang udah gw buktiin sendiri dan udah ada sertifikat standar ISO dari Roy Suryo’no..,
biasanya cara ini, gw pake kalo FD kagak kebaca di PC/Laptop .
Tapi ngbakarnya juga gak asal yaa, harus didampingi kedua orang tua, kalo enggak bisa bahaya. Caranya cukup lo panasin aja dibagian  sambungan USB nya trus tunggu agak sedikit anget, dan lo coba colokin ke PC lo, kalo masih gak kebaca juga coba lo ulangin dengan cara yang sama. Dan kalo masih gak bisa juga, lo bakar dengan cara lo celupin dulu semua badan FD kecairan yang mudah terbakar(bensin) dan lo bakar  !
seenggak nya, lo akan sedikit terhibur dengan melihat FD yang lo beli dengan cara nabung dari uang sangu yg gak sebrapa itu jadi Abu, dan sedikit tips biar lo makin ngrasa bahagia, lo  ngebakarnya sambil bakar jagung. Selain puas batin, kita juga puas kenyang.
Hehehehe  :D

good luck sahabat, semoga sedikit curhat gw tentang Flashdisk bisa berguna bagi Bangsa dan Negara dan mereresap di sanu bari bagi anda yang membaca  !!!

1 komentar:

Apa saja mengatakan...

Gila ya , abis fd di bakar kug jadi bagus lagi yah ,