clock

Jumat, 23 Maret 2012

Hati-Hati Mencampur Teh Dan Susu


 


 Hati-Hati Mencampur Teh Dan Susu  !

Teh selain nikmat juga  memiliki fungsi kesehatan yang lumayan banyak. Para peminum teh selain memang menikmati kenikmatanya juga berharap dengan akan memperoleh khasiat untuk kesehatan. Teh dipercaya mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Namun orang yang menambahkan susu kedalam teh justru akan kehilangan manfaat teh yang sesungguhnya. Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr Verena Stangi.
Teh mampu meningkatkan aliran darah dan kemampuan arteri untuk rileks namun penelitian di Rumah Sakit Charite di Universitas Berlin menemukan bahwa susu justru mengurangi manfaat perlindungan terhadap penyakit jantung. Mereka menemukan bahwa Kasein yaitu protein yang terdapat didalam susu dapat menurunkan jumlah komponen catheins yang terdapat didalam teh yang berfungsi untuk meningkatkan perlindungan terhadap serangan jantung.
Dr Verena Stangi mengatakan ”Karena susu tampaknya mengubah aktivitas biologi dari komponen teh, tampaknya manfaat anti-tumor teh juga dapat terkena dampaknya,”. ”Saya kira ini penting bahwa kita mempelajari kembali hubungan antara konsumsi teh dan pencegahan terhadap kanker, untuk melihat jika itu sebuah masalah,”.


Sumber  !

Tidak ada komentar: