clock

Jumat, 23 Maret 2012

Efek Negatif Minum Es Setelah Makan


Efek Negatif Minum Es Setelah Makan !
Saat cuaca panas menyengat seperti ini minum es akan memberikan sensasi nikmat yang luar biasa. Kesegaranya selain menghilangkan dahaga juga mengurangi gerah akibat panasnya suhu udara. Namun,  saat saya browsing diinternet saya mendapatkan info bahwa meminum es setelah makan itu tidak baik bagi kesehatan.
Minum es setelah makan memang menyegarkan akan tetapi air es akan membekukan makanan berminyak maupun makanan berlemak. Pembekuan lemak akan terbentuk didalam usus dan mengakibatkan sempitnya saluran pencernaan kita. Bertumpuknya lemak juga akan mengakibatkan kegemukan serta perut buncit.
Biasanya orang yang gemuk atau bahkan terlalu gemuk akan lebih mudah terserang penyakit, meskipun hal ini tidak mutlak adanya.  Penyakit yang sering timbul akibat kegemukan ini terutama adalah penyakit jantung. Oleh karena itu minum minuman panas atau hangat setelah makan sangat baik bagi kesehatan. Karena air hangat/panas akan mencairkan lemak dalam makanan sehingga lebih mudah diserap dalam tubuh.
Jantung yang tertutupi oleh lemak akan sulit memompa darah sehingga mulailah muncul permasalahan pada jantung. Serangan jantung biasanya akan terasa pada tangan sebelah kiri lalu merambat sedikit demi sedikit hingga sekujur tubuh. Tidak langsung bangun setelah tidur juga merupakan faktor penyebab penyakit jantung ini.
Meskipun tidak begitu baik bagi kesehatan, bukan berarti anda tidak boleh minum es. Asalkan tidak terlalu banyak dan berlebihan anda masih bisa meminum es .



Sumber  !

Tidak ada komentar: