clock

Jumat, 23 Maret 2012

Cara Tepat Mengolah Tahu


 
Cara Tepat Mengolah Tahu  !

Tahu merupakan bahan makanan yang tinggi akan protein nabati. Selain  kaya protein nabati, bahan makanan berbahan baku kedelai ini juga mengandung kalsium yang hampir setara dengan kalsium pada susu, yaitu 124 mg. Tahu bisa diolah dengan berbagai cara dan berbagai menu, Apapun pilihan Anda memasak tahu, perhatikan cara mengolah makanan kaya nutrisi ini.
Menggoreng
Saat menggoreng tahu, sebaiknya pastikan minyak sudah benar-benar panas. Hal ini agar kulit tahu tidak keras ketika dingin dan agar warna tahu tetap cantik dan merata.
Lamanya proses penggorengan disesuaikan dengan ukuran, semakin besar tahu yang digoreng semakin lama juga proses penggorengannya dibandingkan dengan yang berukuran lebih kecil.
Agar warna tahu matang merata, goreng tahu dengan terus mengaduknya hingga matang.
Apabila anda membeli tahu coklat, sebaiknya seduh terlebih dahulu sebelum diolah. Tambahkan sedikit garam pada air seduhan tahu tersebut supaya memberikan rasa gurih. Setelah agak dingin, peras tahu dan goreng.
Mengukusnya
Pilih tahu yang teksturnya tidak lembut apabila anda memilih untuk memasaknya dengan cara dikukus. Termasuk saat membuat tahu isi yang dimasak dengan cara dikukus.
Mencampur dengan dihancurkan
Jika ingin memasak tahu dengan cara dihancurkan dan dicampur bahan lain, misal untuk dibuat perkedel, pilih tah yang bertekstur tidak lembut. Hal ini karena tekstur tahu yang lembut memiliki kadar air tinggi sehingga tak tepat jika diolah dengan dihancurkan dan dicampur dengan bahan masakan lainnya.

Sumber  !

Tidak ada komentar: