clock

Kamis, 05 April 2012

Ternyata Cendol Termasuk Minuman Terlezat Didunia

Ternyata Cendol Termasuk Minuman Terlezat Didunia  !

Saya yakin anda semua pasti mengendal minuman bernama Es Cendol. Minuman ini terbuat dari tepung beras berwarna hijau, biasanya tersaji dengan santan, gula merah, dan es batu. Sangat segar dan cocok diminum saat udara panas.
Meskipun tidak diketahui pasti dari mana asal usul minuman ini tapi minuman Khas Indonesia ini banyak tersebar di seluruh nusantara baik dipasar tradisional hingga di Restoran Elit.
Di Jawa, minuman yang juga akrab dengan sebutan dawet ini bahkan digunakan dalam prosesi pernikahan adat lewat tradisi ‘dodol dawet’. Cendol memiliki makna sebagai lambang kebulatan kehendak orangtua untuk menikahkan anak.
Minuman ini memiliki nilai eksotika tersendiri di manca negara karena cita rasa tradisionalnya yang masih terjaga. Menyusul jejak rendang yang masuk juga dalam daftar makanan terlezat didunia, es cendol atau es dawet juga masuk kedalah daftar 50 minuman terlezat didunia seperti yang telah dipublikasikan oleh CNN Go.
Dalam daftar tersebot es cendol berada di urutan ke 45. Dan kabar baiknya es cendol bukan merupakan satu satunya minuman yang berasal dari indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut. Es Kelapa muda juga ikut masuk dalam daftar minuman tersebut, bahkan es kelapa muda menempati urutan ke 19 dalam daftar minuman terlezat didunia tersebut. Urutan tersebut berdasarkan polling yang dilakukan melalui situs jejaring sosial.
Kelezatan Es cendol ini mengungguli sejumlah minuman khas dari sejumlah negara seperti Mango Lassi dari India, Red Bull dari Austria, Yakult  dari Jepang, Guinness dari Irlandia, dan Pina Colada dari Puerto Rico. Sedangkan minuman terlezat yang memiliki urutan tertinggi adalah air putih (global), disusul dengan kenikmatan kopi (Ethiopia), dan Coca-Cola (Amerika Serikat).
Sumber  !


Tidak ada komentar: