clock

Jumat, 23 Maret 2012

Melawan Stress Dengan Minum Teh




 Melawan Stress Dengan Minum Teh !

Teh sudah dikenal ratusan tahun yang lalu karena khasiatnya yang banyak. Teh memiliki manfaat yang baik sebagai antioksidan, penekan resiko jantung dan stroke serta mencegah terjadinya kanker. Namun ada manfaat lain yang mungkin belum anda ketahui bahwa teh juga dapat berfungsi sebagai minuman anti stress.
Menurut hasil penelitian yang pernah dilakukan, mereka yang rajin mengkonsumsi teh secara teratur memiliki kemampuan menanggapi stress yang dialami dengan ebih tenang. Pikiran-pikiran negatif pada orang yang rajin mengkonsumsi teh juga lebih cepa daripada orang yang jarang mengkonsumsi teh.
Manfaat tersebut diperoleh karena kandungan dalam teh memiliki efek menurunkan tekanan darah sehingga membuat tubuh lebih rilek serta meredakan kecemasan. Namun untuk memperoleh khasiat anti stress tersebut kita juga perlu memperhatikan cara meminumnya.
Sediakan waktu khusus untuk minum teh. Kalau ingin menghilangkan stres, teh harus diminum dalam kondisi mindfullnes, tidak terburu-buru. Rasakan dan nikmati hangatnya, aromanya. Lambat laun tubuh akan menjadi rileks.
Sumber  !
Meminum teh bareng-bareng bersama teman atau sahabat akan memberikan efek menghilangkan stress yang lebih besar.


Tidak ada komentar: