clock

Jumat, 09 Maret 2012

Manfaat Teh Sebagai Minuman Anti Stress


Manfaat Teh Sebagai Minuman Anti Stress  !

Stress merupakan problem setiap orang, tidak peduli apakah itu pelajar, mahasiswa, pegawai kantoran, boss, ataupun pengangguran pasti pernah mengalaminya. Tapi ternyata ada banyak cara juga untuk mengatasinya. Dan yang paling mudah serta murah harganya adalah dengan mengkonsumsi teh.
Minuman yang telah populer sejak berabad-abad lamanya ini masih menduduki ranking kedua minuman paling populer selain air putih. Sebuah studi di Inggris mengungkapkan bahwa pria yang minum teh hitam empat kali sehari selama enam minggu, kadar hormon kortisolnya atau hormon stresnya akan berkurang. Setelah minum teh para pria tersebut juga merasa lebih santai setelah mengerjakan tugas yang membuat stress, seperti mendadak diminta untuk melakukan presentasi tanpa persiapan yang matang.
Hasil penelitian ini merupakan berita positif karena stress merupakan pemicu utama barbagai gangguan kesehatan. Stress yang tidak dikontrol dengan baik dapat mengganggu sistem imun tubuh sehingga kita akan mudah terserang berbagai penyakit. Selain mampu mengurangi hormon stress, minuman ini juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta rendah kalori.  Karena harganya yang murah, maka teh bisa dijadikan minuman yang terjangkau semua lapisan masyarakat


Sumber  !

Tidak ada komentar: