clock

Jumat, 23 Maret 2012

Lima Tips Dari Berbagai Negara Tersehat Didunia


Lima Tips Dari Berbagai Negara Tersehat Didunia  !

Ingin tahu tips-tips makan seperti apa saja yang bisa kita tiru dari negara-negara tersehat didunia? Berikut ini beberapa tips tersebut.


  1. Tips Sehat #1: Makan banyak sayur, buah-buahan dan gandum.
    Hal ini dilakukan di negara Yunani dan China. di negara tersebut mereka menganggap daging hanyalah pelengkap saja.
  2. Tips Sehat #2: Nikmati makan anda
    Tips ini dilakukan di negara: Italia, Spanyol, Yunani,Perancis, dan Jepang. Di beberapa negara tersebut mereka bisa makan dalam waktu berjam jam. Mereka makan dengan perlahan-lahan di tempat yang nyaman. Saat makan dengan tenang, santai dan bahagia, maka tubuh akan dapat memproses makanan lebih cepat.
  3. Tips Sehat #3: Perhatikan porsi anda
    Ini berlaku di Jepang dan Prancis. Orang Perancis makan 25% lebih sedikit daripada porsi makan orang Amerika, hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Pennsylvania. Di Jepang, makanan makanan mereka disajikan menggunakan mangkuk yang kecil bukan piring yang lebar seperti dinegara lain.
  4. Tips Sehat #4: Konsumsilah berbagai makanan segar
    Dilakukan di negara: Indonesia, Italia,  Yunani, Perancis, Jepang. Indonesia memiliki banyak sekali makanan segar. Bahkan di beberapa daerah di Indonesia ada beberapa menu makanan yang dibuat dari sayuran segar yang masih mentah. Menurut banyak penelitian makanan segar justru lebih banyak mengandung serat dibanding yang sudah dimasak.
  5. Tips Sehat #5: Spice up your plate
    Dilakukan di negara: Thailand, India, Indonesia dan China. Penggunaan rempah-rempah sebagai bumbu makanan dapat menjadikan masakan semakin nikmat. Selain itu rempah -rempah juga rendah kalori serta bebas lemak. Bahkan beberapa jenis diantaranya memiliki khasiat pengobatan beberapa macam penyakit.

    Sumber  !


Tidak ada komentar: